Kamis, 11 Maret 2010

tips global

Terindex oleh mesin pencari adalah hal yang penting, karena jika tidak artikel kita tidak akan pernah muncul dalam suatu hasil pencarian yang dengan begitu dia akan cenderung sepi pembaca dan parahnya mungkin akan menjadi sia-sia. Dengan begitu, semakin cepat artikel dalam situs kita terindex oleh mesin pencari jelas akan semakin meningkatkan trafik (pengunjung) dan tentunya juga adalah meningkatkan keunggulan kita diatas kompetitor (pesaing).

Pehaman sederhananya adalah pada optimasi SEO onpage dan offpage anda, semakin bagus onpage dan offpagenya maka semakin cepat pula artikel yang rekan tulis terindex oleh mesin pencari. Oleh sebab itu, adalah hal penting untuk memperhatikan penyebaran internal link dan inbound link dari situs / blog anda. Setiap orang punya cara dalam mengoptimasi SEO, sesuai dengan pemahamannya terhadap rule SEO itu sendiri, dan berikut ini adalah cara yang saya lakukan dalam mengoptimasi blog ini agar artikel yang saya posting didalamnya dapat terindex dengan cepat oleh mesin pencari :

1. Ping artikel dan rss serta sitemap anda kawan. Untuk ping artikel ini saya menggunakan MBP ping optimizer dengan list ping service yang berasal dari pingler.com. Saya pribadi mensettingnya untuk 1 kali ping setiap 360 menit. Dan silahkan menggunakan pingler.com untuk ping rss dan sitemap anda.

2. Sebar rss anda, untuk tujuan ini saya menjadikan blog PR 4 saya yang berusia 10 tahun menjadi ladang rss pada homepagenya. silahkan kunjungi farm9.com.

3. Backlinks / inbound links : ya, bangunlah backlink sebanyak-banyaknya, entah dengan cara blog commenting, bertukar link (link exchange), meyebar artikel pada artikel directory, social bookmarking dsbnya. Saya rekomendasikan agar rekan sering-sering menyebar link ke artikel pada berbagai situs iklan masal setiap selesai mempublishnya. silahkan kunjungi : spyonad.com, freeadslink.com. Yang saya suka dari situs iklan masal ini adalah, situs ini pasti sering dikunjungi bot search engine, dan selain itu link dari posting kita akan segera muncul pada homepage.

4. Internal link : yaitu link antar artikel, yaitu link yang rekan buat antar artikel didalam blog rekan, entah itu karena alasan keterkaitan topik, artikel yang sering dikomentari, sering dibaca dan sebagainya. Jika blog rekan menggunakan wordpress sebagai platform, silahkan untuk menggunakan plugins “related post” misalnya agar terbangun internal link secara otomatis.

5. Buatlah sitemap berbasis blog pada blog anda, pastikan ia dofollow serta bangunlah backlink ke alamat sitemap tersebut. Silahkan perhatikan link sitemap yang terdapat diatas pada blog ini.

6. Perhatikan link juice / atau saya menyebutnya pagerank value pada homepage rekan. sebagai contoh silahkan rekan perhatikan bagaimana saya mensetting dofollow / nofollow links pada halaman depan blog andriyarusman.com ini. Disisi lain ini akan mendongkrak SERP (search engine result page) artikel rekan, walau sekalipun artikel tersebut belum di backlink dan memiliki url yang tidak SE friendly seperti url artikel-artikel pada blog ini misalnya.

7. Sering-seringlah menulis artikel (unik artikel). Semakin sering rekan menulis artikel dan kemudian diikuti dengan berbagai langkah diatas, semakin cinta pula bot mesin pencari pada blog anda.

Artikel Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUDAYAKAN HABIS BACA MELAKUKAN COMENT DIBLOG

panduan menggunakan kotak komentar dibawah ini :

1.bagi yang ingin memberikan komentar dan tidak punya blog atau website gunakan komentar sebagai Anonymous

2. bagi yang mempunya website atau blog gunakan komentar sebagai Name/URL

Jika langkah diatas sudah anda pilih baru klik tombol poskan komentar..dan selesai komen anda akan langsung tampil


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)
 

TOKO ASLI ONLINE. Copyright 2010